Jumat, 16 September 2011

Share CM Froyo Battfix 1.0.2 Stable.. Tutor Flashing Froyo Galaxy 5

Share CM Froyo Battfix 1.0.2 Stable.. Tutor Flashing Froyo Galaxy 5

 

Permisi agan.agan dan para mastah2 android indonesia,, ane nubie mau numpang share flashing CM Froyo Batfix 1.0.2 made by motafoca. Sblm masuk ke langkah2 nya,ane ksh tw dulu ni untuk semua, segala resiko dalam melakukan flashing di tanggung sendiri alias Do With Your Own Risk jd gk ada yg nanggung kegagalan ya, klo jawab doank bisa dee.. hehehe

 

CyanogenMod Froyo Battfix 1.0.2.

Ini Custom Rom untuk samsung Galaxy 5, setelah kemarin2 hanya bisa memakai rom made samfirmware. Tapi kenyataan nya froyo lebih boros battery dari eclair, ini dikarenakan peningkatan perform pada froyo.

 

Apa kelebihan untuk CM Froyo Batfix 1.0.2?

Ane jg msh meraba2 sii, cma ane bisa ambil kesimpulan ketahanan battery cukup meningkat karena Mr.Motafoca membuat CM Battfix dengan pengaturan CPU jika idle ke angka 122MHZ dan jika run ke angka 600MHZ, tidak seperti froyo leaked nya samfirmware std yg cukup boros battery. Aksel untuk browsing bisa ane bilang cukup cepat, run applikasi pun lebih enak, lebih smooth,loading boot screen lebih cepat.

 

Kelemahan CyanogenMod Battfix 1.0.2.

Untuk sementara ini ane belum nemuin kelemahan dalam hal kinerja G5 ane, untuk Compas emang masih ngaco blm fix untuk wilayah kita. Ane test launcher pke launcher pro plus 0.8.2 dan wew maknyuuss gan..

 

Download Jamu2 Flashing G5.

1. Download ODIN dan OPS di

http://www.mediafire.com/?afh2hd4qd9qlubg

 

2. Download CyanogenMod Froyo Battfix 1.0.2 Motafoca

http://www.mediafire.com/?lzy5di16iw1yx84

 

Cara Flashing CyanogenMod Froyo Battfix 1.0.2 by Mr.motafoca.

1. Siapin dee jamu2 nya untuk flashing seperti "ODIN MULTI DOWNLOADER" dan "File OPS I5500".

2. Start ODIN nya dan lihat pada bagian Select OPS, masukin file OPS I5500 yg dah agan donlod.

3. Lihat pada bagian kiri ODIN ada OnePackage, centang dee gan.

4. Setelah itu masukin file I5500_FROYO_BATFIX_bymotafoca.tar.md5 nya ke select integrate packed. Nti akan kelihatan ODIN mengecek file md5.

5. Klo udah, silahkan matiin Samsung Galaxy 5 agan.agan dee dan jangan lupa cabut battery nya beserta simcard plus sdcard.

6. Pasang lagi battery nya jgn lupa, nti gak bisa nyala..hehehe

7. Nyalain G5 agan dengan cara tahan tombol volume ke bawah, tombol tengah, tombol power secara bersamaan. Nanti agan akan masuk ke mode Downloading G5.

8. Colokin deh ke usb nya ke PC atau laptop agan yg udah siap odin plus jamu2 nya td. Lihat pada bagian COM PORT MAPPING di ODIN bagian kiri atas, nanti akan terdetect USB agan dee..

9. Klo udah terdetect, lgsg agan klik START untuk memulai flashing nya, dikotak atas COM PORT MAPPING akan terlihat keterangan sepert system dll ketika flashing berjalan... gak lama kok paling sekitar 5 menit lebih lah.

10. Berdoa agar flashing agan berhasil.

11. Jika pada kotak diatas PORT MAPPING di ODIN ada tulisan PASS, maka flashing di nyatakan lulus test alias berhasil.

12. Langsung agan buka keypad G5 dan ketik *2767*3855# gunanya untuk melakukan Hard Reset.

13. Bairin aja sampai nanti G5 agan nyala lagi sendiri.

14. Klo sudah nyala tanpa gangguan atau nyangkut di bootscreen nya, taaaaraaaaaa G5 agan sudah berhasil menginstall CM Battfix 1.0.2 By Motafoca.

 

 

Untuk melakukan test benchmark, silahkan donlod via MArket aplikasi Quadrant dan Linpack. Silahkan install dan RUN program tsb.

 

 

Credit :

. Samsung Galaxy 5 Lounge Kaskus (http://xxx.kaskus.--/showthread.php?t=6067765)

. Mr.Motafoca

. Android Indonesia Group

. Mastah2 android indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar