Rabu, 21 September 2011

Google Maps (trik save location dgn current location)

Ini postinganku yg pernah dibuat sebelumnya, sbg pengguna Android mari kita mendayagunakan produk google yg 1 ini.Coba ketik "google trik save location" (tanpa kutip dua jg bisa) di Google lalu enter,jadi deh top link page one

 

hmm google maps memang sudah dikenal luas nih dari handset manapun,di hp android sudah lgsg dapat aplikasi ini.google map dapat sinyal gps atau yg location base langsung tokh dapat gambar di peta bahwa lokasi Anda saat ini sedang di ....... Koordinat lokasi di aplikasi hp bernama google maps memang sih tidak muncul, yg ada cuma petanya saja.

 

Saat perjalanan apalg ke tempat yg kurang awam pasti sangat terbantu bgt dgn google map ini, terutama pas lg perjalanan mudik pas masa2 lebaran org mudik pasti terbantu bgt dgn ini,bs tau progress perjalanan sudah nyampe mana,udah dkt ato belum.

 

Saat kita lagi travelling pasti butuh donk nyimpen2 lokasi tertentu biar ga tersesat pas ingin ke tempat itu lagi,jd sudah tau bener2 lokasinya ada disitu rupanya. Jalanan menuju rumah di komplek yg berbelok2 mgkin jalannya ampe ga afal belok mananya,saat kyk gini pasti butuh namanya simpan lokasi.

 

Fitur save location pada current location (wkt dapat sinyal gps ato nembak bts jika tanpa gps) setelah saya telusuri di google maps memang tidak nemuin di milik android dan winmo.alangkah lbh baik jika google maps tsb jg terintegrasi dgn google latitude dan buzz. Nah ini dia Google Buzz, kyk social networking jg bs berbasis lokasi juga sih include dgn petanya juga. Diwajibkan utk memiliki account google (pny email gmail ya dah pasti pny akun gogle tokh). Saat tiba di lokasi tertentu, langsung deh Buzz, posting pesan apa gt "di rumah Mr.X".Nah coba habis itu buka email gmail,di bagian menu buzz, pasti nongol postingan Buzz Anda. Nah pas buka history-na pasti ada Show Map, bisa dibuka tuh petanya lagi dimana, koordinat lokasi pasti dapat juga tokh betul ga? hyperlinknya pasti ke google map dgn query string ada nilai ll=....&q=....... nah yg dalam ...... itu adalah kordinat dari lokasinya. Nah skg coba buka google map dari browser Anda, sebaiknya sudah login gmail dulu jadi sessionnya masih ada. copas ke box search di maps.google.com dah pasti dapat gambar peta dan ada titik kyk panah ijo, itu bisa diklik lalu save maps, dan kasih deh namanya apa misalnya "Rumah Mr.X".

 

Buka lagi coba pake Google Maps anda, di layer coba pilih "browse layer"/"More Layers",lalu ada deh namanya My Maps. Nah peta yg disimpen tadi akan muncul tokh.aksi selanjutnya,bisa cari rute dr current location udah deh ketemu rutenya dimana. Enak bukan tokh sambil travelling ngebuzz terus bisa jadi history perjalanan Anda sendiri dilengkapi dgn data lokasi. Setelah saya peratiin kyknya foursquare apalg fb places lewat deh. foursquare kan hrs bikin dulu venuesnya trs checkin, qlo fb places kyknya br dinikmati pengguna bb saja nih yg ber-gps.foursquare ngebantunya utk mesin pencari lokasi,maps yg tepat qlo sudah ketemu lgsg simpen deh di my maps utk ditelusuri. Bedanya buzz mah pas dah dapat current location tinggal ngebuzz "lagi isi bensin dulu nih", "belanja bulanan" yg ada info lokasinya jg.

 

Buzz dgn foursquare bedanya ya qlo buzz itu ditampilkan dalam bentuk peta/gambar saja,qlo foursquare itu kan ada kata2 berupa nama tempat "checkin at Plaza Semanggi".

1 komentar:

  1. mungkin lain kali posting di kasih gambar ya.. biar gak bingung hehe

    BalasHapus