Kamis, 22 September 2011

Mentahan Installer->Aplikasi Terinstall, Aplikasi Terinstall->Mentahan Installer. Only in Android

seseorang pernah aku interview begini nih. Misalkan kamu dikasih laptop, sudah ada aplikasi terinstall nah source installer aplikasinya saja tidak dikasih, lalu pengen install ulang dan format ulang,pengen backup juga dengan aplikasinya gimana, jadi aplikasi tsb diinstall ke laptop lain yg sama tetapi ga dikasih source installernya. Sama pert...anyaannya, si A punya hp symbian dah diinstalin aplikasi tetapi file .sis/.sisx (paket installer symbian) ga dikasih. Kita pengn sharing aplikasi itu juga ke teman atau backup, utk uninstall dan install lagi klo butuh. Adik saya pakai ipod touch dan pengen apus2in aplikasi juga aku tanyain bisa gak aplikasi dibackup untuk diinstal kemudian hari, ga bisa jawab pertanyaanku. Aneh kenapa masalah/pertanyaan sepele tersebut tidak bisa jawab ya dan aku jelasin ke temen ampe panjang lebar? Qlo di robotijo, just simple things, jawaban adalah "App Manager". Apa pada ga nyadar ya,aplikasi yg kita donlod di market,bs pake app manager jadi apk lalu share ke teman lainnya agar punya aplikasi yg sama kyk kita atau kita pengen punya aplikasi kyk teman kita dgn tmn kita tolong pasang app manager nanti ambil apk-nya. Nah ini dia nih salah satu keistimewaan robotijo dibanding "merk sebelah", App Manager ini lah termasuk senjata pamungkas utk ngeracun orang untuk ke robotijo dan meyakinkan bahwa "Android itu mudah". Bagi aku yg doyan gontaaganti ROM, jadi aplikasi wajib tuh. Sorry jadi curcol gini nih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar