Rabu, 21 September 2011

Template Ganti Tampilan Theme via Recovery

ane copas dari trit ane sendiri ya:

Taukah jika file apk bisa dibuka dgn aplikasi kompresi (winrar, winzip, 7zip). File apk ini didapat biasa di folder /system/framework/framework-res.apk copy saja pakai filemanagenya android, ke sdcard, untuk ditarik keluar.

 

Tampilan2 dari hp android Anda bisa diubah dgn2 mengedit framework-res.apk Masing2 terdapat file .png di dalam drawable-(hdpi/mdpi/ldpi) tergantung dari resolusi layar Anda berapa. File2 tsb bisa aja diganti dengan gambar2 yg laennya. Kita bisa ngedrag/drop dari/ke windows explorer-winrar, package lgsg otomatis terupdate jika kita drop file ke winrar/winzip/7zip. Extensi biarkan dalam apk.

 

ini filenya untuk template:

http://dl.dropbox.com/u/19932791/updatetemplate.zip

buka dgn winrar/winzip, drop aja file framework-res.apk ke lokasi yg sesuai.file zip otomatis terupdate. Nah, file zip tsb copy ke sdcard.

 

Lalu lakukan boot into recovery, install zip file. Pilih lah file zip tsb, setelah itu lakukan reboot, kita tinggal lihat apakah tampilan terupdate. Yg saya ingat itu di statusbar (diatas),yg mengandung kata statusbar biasa diedit2 warnanya.

 

Tutor ini sbg pelengkap dari yg ada di www.frogyfurnetal.co.cc/ bagi yg bingung dgn apa itu busybox dan dgn perintah2 laennya, tak lupa jg tutor dari member grup android indo,yaitu agan Adel Xavier yg mengubah tampilan G5-nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar