Rabu, 21 September 2011

main GBA di android..sapa takut



bagi agan-agan yang mau mainin gameboy di android kemaren ane dpt tutorialnya...tp ane lupa dapet dari mana..yg pasti itu tutorial dari situs luar gan...jadi karang ane mw tulisin lg tutorialnya..(sory ya gan kalo bahasanya msh nubi hehehe)

hal-hal yang perlu di ketahui :

Emulator : supaya kita bisa main gameboy nya kita perlu emulator..emulator ya...ng kita gunakan adalah gameboid

ROM : ROm itu adalah aplikasi game buat gamboynya..jadi nanti kalo mau main game mario bros tingal cari ROM mario bros

BIOS : Bios adalah aplikasi tambahan supaya si emulator bisa berjalan di android

cara instal dan jalanin emulator GBA :

1. download dulu emulator GBA (di market or lewat PC jg bisa...kalo lwt PC coba download di Pandaapplikasi.com)

2. download BIOS GBA (download lewat market da gan,cma ane downlod di 4shared..ketik aja gba_bios.bin)

3. download ROM yang kita inginkan (bisa lewat market or lewat pc,kalo lewat PC download di doperoms.com, ada banyak pilihan gan tinggal pilih aja)

4.karena ane download lwt PC jadi ane harus mindahin dulu emulator GBA nya ke handphone

5.trus buat folder GBA ROM dan pindahin BIOS serta ROMnya ke folder tersebut

6. instal emulator bga yang tadi dah dipindahin

7.jalankan emulator yang telah diinstal, kemudian nanti disuru nyari BIOS yang akan digunakan..karena kita dah pnya biosnya jadi tingal sreach dan temukan bios di folder yang tadi dah kita buat

8. pilih biosnya,setelah itu pilih ROM yang mau kita mainkan.

9. selesai dah tingal nikmatin permainannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar