Kamis, 22 September 2011

Share Pendapat "Android itu mudah"

Waktu itu pernah ada yg ngulas ttg Android itu mudah apa susah sih sebenarnya?

Jangan langsung ke oprakoprek dulu aja.Coba share deh pengalaman Anda bahwa Android itu mudah,lbh mudah ketimbang dari "merk sebelah" kyk gimana misalnya.Apa sih yg membuat Android buat Anda itu jadi mudah dan simple?

 

Saya ambil contoh ya, di iOS. Saya masih paka...i ipod touch,utk donlod2 aplikasi daftar akunnya rada ribet utk download ini itu.Masa harus masukin kartu kredit segala padahal milih aplikasi yg gratis,trs browsing sana sini di kaskus juga eh dapet (skg dah lupa lagi caranya).Di Android? cukup registrasi gmail saja tokh gratis dan ga ribet.Dgn akun tsb sekali sudah add di account and syncronization, mo akses ke maps/latitude bisa, ke Talk (tanpa butuh login), GMail (akses email dah langsung), Docs (utk akses dokumen), Market (donlod2 aplikasi) cukup 1 akun saja.

 

Sinkron dan backup kontak,sangat mudah bukan? di merk sebelah buah hitam, bisa sih backup kontak cuma ya harus langganan paket email atau bb u nlimited baru bisa. krn terintegrasi ke google,masuknya ke kontak Google. cukup dengan ke settings-account and syncronization pilih account gmail, klik contact, beres sudah. Saya sering lakuin itu sebelum ganti rom,atau habis restore balik ke rom krn ga nyaman sama custom rom,tinggal klik di contact bagian account and syncronization langsung beres.

 

Backup SMS juga sangat mudah, dengan install "SMS Backup & Restore" atau dgn backup everything, my backup root juga bisa. Saya yg biasa suka coba2 rom sering lakuin ini.

 

Anda donload aplikasi, lalu ingin backup dulu untuk kemudian hari diinstall kembali setelah factory reset atau lagi ga pengen pakai dulu. Cukup gunakan "App Manager", jalankan, centang all, backup, beres deh masuk /sdcard/backup_apps

 

Android Assistant, nah i ni juga membuat android lbh mudah. mo hemat batere, mo kill aplikasi ga penting, mo clear cache atau sampah2 cukup dengan ini semua.dan itu didapatkan gratis pula.

 

Balik ke pernyataan saya. "Android itu mudah kan?".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar